Terapi Pijat Bali: Manfaat, Teknik Dan Eksotis

Berawal dari pulau eksotis di Bali, terapi pijat Bali adalah salah satu dari sejumlah teknik pemijatan tradisional kuno di Indonesia yang diberikan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi lainnya sebagai metode untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan.

Pijat Bali sangat unik karena menggabungkan beberapa praktik pengobatan alternatif seperti akupresur, refleksi dan aromaterapi dengan penggunaan minyak esensial yang diwarnai aroma mencolok dari melati, mawar, cendana, kelapa, cempaka, sandat atau kamboja ke dalamnya.

Seperti kebanyakan teknik pemijatan, terapi Bali berusaha mencapai keadaan akhir untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. Yang membedakannya adalah orang-orang Bali percaya bahwa, untuk mencapai keadaan relaksasi yang tinggi itu, darah dan oksigen harus mengalir dengan bebas dan dengan sendirinya energi akan mengalir tanpa hambatan apapun.

Pijat Bali adalah perawatan yang sempurna untuk mendapatkan keharmonisan antara tubuh dan pikiran.

 

Apa itu Terapi pijat Bali?

Teknik terapi Bali bekerja untuk menenangkan jaringan yang rusak, dan meredakan otot tegang dan nyeri sendi. Usaha yang dilakukan untuk mengsirkulasi aliran darah yang berfungsi membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan tubuh Anda, dan minyak aromatik juga dapat meningkatkan mood Anda.

Karena pijat ini menargetkan lapisan otot yang lebih dalam, dan meningkatkan sirkulasi, terapi pijat Bali berguna untuk cedera olahraga.

Untuk menjangkau jaringan otot yang lebih dalam, terapis pijat Bali menerapkan tekanan ke bagian tertentu dan memobilisasi serat secara silang yang bergulir dengan gerakan lembut ke setiap otot tubuh.

Selain teknik pemijatan yang dilakukan dengan cara meluncurkan, mengeksplorasi dari keseluruhan tubuh. Maka, untuk meningkatkan hasil dengan efek jangka panjang dilakukan juga gerakan akupresur yang kuat seperti menekan dengan kuat pada bagian titik tertentu di telapak tangan

Hal lain yang perlu Anda ketahui bahwa terapi Bali dilakukan di atas meja pijat konvensional atau di atas tikar lembut di lantai dan pada ruangan bersuhu 25-27 derajat celcius yang diberikan aroma wewangian.

Aroma wewangian pada ruangan pijat yang digunakan dalam terapi pijat Bali dimaksudkan untuk menciptakan relaksasi, untuk mendorong indulgensi tubuh dan mengurangi rasa gugup dan ketegangan.

Teknik Terapi Bali

Pijat Bali sangat ideal bagi mereka yang ingin merawat tubuh mereka dari kulit kepala sampai ujung kaki karena ini adalah perawatan tubuh secara menyeluruh. Selama perawatan pasien harus berbaring di sofa pijat profesional.

Mereka kemudian dipijat lembut dengan minyak aromaterapi yang dipilih sesuai dengan preferensi dan jenis kulitnya. Bagian tubuh yang belum dipijat dan yang sudah dipijat ditutupi dengan kain agar suhu nya tetap stabil.

Teknik ini termasuk usapan lembut dan santai serta stimulasi titik tertentu dengan kuat. Terapis mulai dengan merawat kaki, lalu dengan kuat mencabik punggung dan lengan dan, akhirnya, perlahan memijat kulit kepala.

Terapis menggunakan kombinasi peregangan yang lembut, menggulung kulit, menguleni dan mengelus dan stimulasi tekanan-titik, untuk merangsang aliran darah, getah bening dan energi.


Penggunaan minyak pijat wangi bisa sangat terapeutik, dengan aroma minyak esensial yang menenangkan pikiran Anda. Minyak pijat juga membantu usapan pijat menjadi bebas dari gesekan, yang membuat perawatan menjadi lebih nyaman.

Terapis untuk menggunakan tekanan yang cukup dalam selama pemijatan, agar bisa bekerja pada jaringan yang dalam, urat yang tersimpul dan otot yang kaku. Terapis Anda juga akan menggunakan usapan panjang dan lembut untuk mengurangi ketegangan dan memperbaiki sirkulasi otot-otot di dekat permukaan kulit. Sesi ini biasanya berlangsung sekitar satu jam.

Anda akan merasakan kesegaran dan releks setelah terapi pijat Bali: santai, segar, dan kembali berenergi. Anda mungkin juga akan mencium bau minyak esensial yang menghantarkan Anda ke pikiran yang lebih tenang.

Baca juga: Massage Oil Aromatherapy: Minyak Pijat Yang Paling Terkenal Dan Sering Digunakan

 

Manfaat Pijat Bali

Manfaat Terapi Pijat Bali
Image source: Global Hotel Alliance

Beerapa manfaat yang Anda bisa dapatkan dari Pemijatan tradisional pulau Bali adalah membantu mengurangi stres, menstimulasi aliran darah, mengurangi otot tegang, membantu detoksifikasi tubuh, memberi nutrisi dan melembutkan kulit.

Tidak disarankan untuk meraka yang menderita beberapa patologi baik untuk wanita maupun pria yang mendapatkan perawatan ini.

Terapi Bali cukup sering disarankan untuk orang cedera setelah berolahraga dan juga untuk sendi yang kaku, untuk mengurangi migrain dan jenis sakit kepala lainnya, untuk mengurangi kekurangan tidur dan insomnia, untuk mengurangi penyakit pernafasan kronis dan akut akibat alergi dan asma, untuk meningkatkan sirkulasi darah dan sistem limfatik, serta untuk mengurangi stres dan mengurangi kecemasan dan depresi.

Intinya, pijat Bali adalah sistem terapeutik yang ketat namun mewah yang bertujuan untuk membawa tubuh dan pikiran dalam sinkronisasi penuh kesehatan, kesejahteraan, ketenangan dan pembaharuan spiritual yang optimal.

Mereka yang melakukan perawatan harus mengetahui jenis sentuhan yang paling direkomendasikan dan cara mereka memindahkan tungkai pasien; Mereka juga harus bisa menciptakan suasana santai, menenangkan dan menenangkan karena pijat Bali menenangkan tubuh dan juga pikiran.

Baca jugaManfaat Terapi Pijat: Apa Dampak Terhadap Kesehatan Dan Penurunan Berat Badan?

 

 

Berbagai Jenis Pijat ala Bali

Bali hanyalah satu dari ribuan pulau yang membentuk Indonesia. Banyak dari pulau-pulau ini telah mengembangkan jenis pijat khas daerah masing-masing.

Semua pijatan memadukan tradisi dan praktik kuno ke dalam perawatan yang akan membantu tubuh Anda sembuh secara fisik dan spiritual, dan membiarkan Anda merasa nyaman. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Pijat Sasak
  • Pijat Lombok
  • Pijatan Urat
  • Boreh Bali (pijat yang dibuat oleh petani padi untuk mengurangi rasa sakit dengan menggunakan pasta pasta rempah-rempah)
  • Lulur Jawa Ritual (secara tradisional dilakukan pada pengantin dalam persiapan pernikahan).

Minyak mana yang harus dipilih untuk Terapi Pijat Bali?

Agar perawatannya lebih efektif, terapis menggunakan minyak nabati termasuk jojoba, wijen, mono Thaitian dan minyak kelapa, serta minyak esensial wangi seperti kenanga-kenanga dan minyak mawar.

Beberapa minyak esensial yang cocok untuk jenis pijatan ini sangat langka dan dapat ditemukan secara eksklusif di pulau Bali atau, lebih umum lagi, di Indonesia, seperti minyak esensial kamboja. Hal ini sangat dihargai oleh orang Bali karena ini dapat meningkatkan mood.

Sudahkah anda memutuskan untuk mencoba Bali massage? Pilihan bagus! Tenang, nikmati prosesnya dan aroma surgawi setelahnya.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Smart Detox

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *