6 Top Fiber Suplemen Serat Terbaik di Market 2018

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda mungkin menemukan berbagai fiber suplemen serat di market dan bertanya-tanya apakah produk tersebut dapat membantu Anda?

Sekarang coba tebak – produk itu bermanfaat!

Produk Suplemen Serat Terbaik dirancang khusus untuk menurunkan berat badan dan dengan mempertimbangkan tujuan pengaturan berat badan.

Produk tersebut akan membantu Anda memperoleh fisik yang lebih ramping dan lebih kencang, jika Anda menggabungkannya dengan olahraga secara rutin dan diet sehat yang seimbang.

Tapi memilih produk yang tepat, tidak semudah hanya melihat promosi di toko online. Itu karena, seperti kebanyakan suplemen nutrisi olah raga lainnya, tidak semua fiber suplemen bubuk dan pil dibuat sama.

Khasiat dan hasil yang mereka berikan sangat bergantung pada kualitas bahannya, dan proses pembuatannya.

Itulah mengapa selalu lebih baik untuk mendapatkan produk fiber suplemen dari produsen yang paling andal dan terpercaya yang tahu apa yang mereka lakukan.

Saat ini, ada ratusan suplemen serat tinggi yang ada di pasaran. Kami telah membuat daftar produk yang paling andal, produsen yang paling direkomendasikan dan syarat dengan pengalaman bertahun-tahun serta ratusan ribu pelanggan puas di seluruh dunia.

6 Fiber Suplemen Terbaik di Pasaran:

Berikut adalah beberapa produk paling top-rated dan direkomendasikan yang bisa Anda dapatkan.

#1 Nutriburst Synergy

NutriBurst Synergy
KLIK DISINI INFO LANJUT NUTRIBURST

Kemasan:
Kaleng isi serbuk 532 gram
POM SI: 044209551

Synergy World Wide adalah perusahaan ternama yang memproduksi suplemen serat yang lebih dikenal dengan merk “Nutriburst”.

Nutriburst Synergy sangat disukai karena rasanya yang lezat dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda, tidak hanya serat tetapi produk ini kaya akan vitamin , mineral , serta antioksidan.

Nutribuest Synergy sangat baik untuk system pencernaan Anda kerena terkandung serat terlarut dan tidak larut.

Selain itu, 18 jenis serat yang terkadung didalam nya mampu membagkitkan energy dan menjaga kesehatan usus besar Anda.

Produk ini sangat di anjurkan oleh para ahli nutri amerika. tonton video dibawah untuk menghitung kebutuhan nutrisi harian Anda.

 

#2 Psyllium (Husk) fiber suplemen

physillim-husk

Psyllium dihasilkan dari biji dan sekam tanaman. Sekam mengandung sekitar 70% serat larut sedangkan biji serat hampir seluruhnya tidak larut.

Sebagian besar fiber suplemen psyllium hanya mengandung sekam. Jika Anda menginginkan serat yang lebih tidak larut maka pilih psyllium yang berasal dari biji-bijian.

Psyllium telah diuji secara klinis untuk mengurangi nyeri perut yang terkait dengan IBS, serta mengurangi faktor risiko beberapa penyakit metabolik termasuk penyakit jantung dan diabetes tipe 2 (sumber: 1, 2, 3, 4).

Hal ini membantu  Anda merasa kenyang lebih lama  dan juga dianggap membantu membuang kotoran usus lebih banyak secara teratur.

Perlu Anda Sadari bahwa banyak produk psyllium mengandung zat aditif seperti gula.

#3 Methylcellulose

Methylcellulose fiber
Methylcellulose yang paling populer adalah serat non-fermentasi ; Ini berarti produk tersebut tidak  menyebabkan gangguan pencernaan.

Fiber Suplemen methylcellulose biasanya mengandung serat larut 100% dan tidak menyebabkan gangguan pencernaan.

Namun, tidak akan membantu dalam hal pencegahan masalah pencernaan seperti sembelit atau diare.

Manfaat yang menonjol adalah kemampuannya memperlambat laju pencernaan dalam program diet lemak, mengurangi efek negatif dari diet tinggi kalori, seperti fatty liver (Sumber: 5, 6).

Seperti psyllium, methylcellulose membentuk gel di dalam saluran pencernaan yang membantu menguras tinja dalam usus dan membantu Anda merasa kenyang.

Produk ini hanya larut dalam air dingin; Jika Anda menggunakan air panas hanya akan sedikit terserap.

#4 Inulin

Inulin - fiber suplemen
Inulin adalah serat yang umum terdapat pada berbagai buah dan sayuran. Bentuk Fiber suplemen sering berasal dari akar chicory, dan biasanya serat larut 100% dalam air.

Produk ini sangat ideal untuk memperbaiki bakteri diusus dan untuk pengaturan berat badan, tapi bukan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memperbaiki masalah pencernaan (sumber: 7, 8).

Inulin mungkin juga bermanfaat bagi penderita diabetes, memperbaiki gula darah dan fungsi hati (9).

#5 Kalsium Polycarbophil

Calcium-Polycarbophil
Kalsium polycarbophil merupakan obat pencahar sintetis serta stabilisator tinja.

Produk ini adalah serat 100% yang tidak larut dan dirancang untuk mereka yang menderita sembelit, atau diare, atau mereka yang tidak toleran terhadap Fiber suplemen serat lainnya.

Dalam sebuah penelitian, Kalsium polikarbofil terbukti sangat efektif dalam memperbaiki gejala abdomen pada pasien IBS (Sumber: 10).

Tidak seperti serat 100% terlarut, produk ini dapat menahan air dengan cukup baik, membentuk gel di usus, dan merupakan cara efektif untuk menghabiskan sebagian tinta di usus.

#6 Gandum Dextrin

Wheat Dextrin
Wheat dextrin diproduksi sebagai produk sampingan dari pengolahan gandum.

Produk ini memiliki jumlah gluten, namun bagi orang yang memderita penyakit celiac biasanya tidak mengalami reaksi.

Wheat dextrin adalah serat terlarut 100%, yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan peningkatan kesehatan metabolik.

Produk ini sering digunakan untuk memasak karena memiliki konsistensi yang diinginkan dan larut dengan baik di air.

Ringkasan: Fiber Suplemen serat dibedakan dari rasio serat larut dan tidak larut, serta bagaimana mereka berinteraksi dengan usus.

Baca juga: Serat Makanan Terbaik | Sumber dan Manfaatnya

 

Berbagai Jenis Suplemen Serat

Ada berbagai macam jenis Fiber suplemen serat.

Perbedaan utama antara keduanya adalah larut vs tidak larut, dan juga jika menahan air, gel di dalam usus, dan menyerap empedu.

Serat larut paling baik untuk memperbaiki masalah kesehatan metabolik serta keseimbangan bakteri usus dan beberapa masalah pencernaan tertentu.

Serat yang tidak larut sekalipun membantu masalah pencernaan. Mereka juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, namun tidak memiliki efek kesehatan metabolik.

 

Mengenal Suplemen Serat Terbaik?

Salah dalam mengkonsumsi suplemen serat, akan beresiko menambah lemak perut Anda. ini apa yang dikatakan dr.OZ

Fiber Suplemen serat terbaik secara keseluruhan adalah serat psyllium, idealnya mengandung campuran sekam dan biji-bijian, Banyak bukti ilmiah yang mendasarinya.

Ini merupakan sejarah terpanjang dalam penggunaan nya untuk membantu berbagai gejala usus.

Psyllium mengandung campuran unik dari serat larut dan tidak larut, sedangkan kebanyakan suplemen serat lainnya biasanya hanya mengandung salah satu nya.

Inilah sebabnya mengapa ada bukti kuat untuk manfaat kesehatan jantung, manajemen diabetes, dan bahkan IBS sakit perut.

Menariknya psyllium dapat memperbaiki baik diare dan konstipasi yang berhubungan dengan IBS.

 

Para peneliti percaya bahwa serat larut membantu membuat buang air besar menjadi konsistensi dan membantu feses tetap keras saat diare, namun akan menyusut selama konstipasi.

Dalam percobaan klinis pasien IBS, 10 gram (sekitar 2 sendok teh) psyllium setiap hari dapat mengurangi nyeri perut yang dirasakan dengan poin sebesar 90, dibandingkan pada kelompok powder hanya 58 poin  serta 49 poin untuk plasebo (pil palsu).

Jika Anda peka terhadap psyllium, maka Fiber suplemen serat yang tidak difermentasi adalah pilihan yang lebih baik, seperti Methylcellulose.

 

Dosis yang Disarankan & Tips Penting

Untuk orang dewasa direkomendasikan  meminum 1 sendok teh sendok teh hingga 3 kali sehari. Bisa dengan dosis yang lebih tinggi dengan mengkonsumsi 5 gram (1 sendok teh) sekali per hari.

Tetapi perlu Anda ingat, perhatikan respons  tubuh Anda, sebelum menambah dosis. toleransi untuk meminumnya dengan dosis hingga 30 gram (6 sendok teh) biasanya ditoleransi.

Tips Penting
Selalu mengonsumsi psyllium dengan setidaknya 200 ml air; dosis yang lebih tinggi membutuhkan hingga 500ml air. Jangan menelan bubuk kering atau Anda bisa tersedak.

Suplemen mineral tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan psyllium karena bisa mengganggu penyerapannya. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai suplemen baru.

Ringkasan: Dosis standar adalah 5 gram, tiga kali per hari. Dosisnya bisa ditambah tetapi sangat tergantung pada toleransi dan respons Anda.

 

Kesimpulan

Semua produk diatas menjadi pilihan yang sangat baik bagi siapapun yang ingin mencoba fiber suplemen serat untuk pertama kalinya.

Dosis serat yang baik menjadikannya pilihan yang baik untuk kesehatan GI dan penurunan berat badan.

Perhatikan kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk, Bagi saya, merek yang menawarkan fiber suplemen serat terbaik adalah kepercayaan sepenuhnya pada kualitas produk.

Namun biasanya fiber suplemen yang berkualitas akan merogok kontong Anda lebih dalam. tetapi manfaat atas kualitas nyabisa kita rasakan.

Jika Anda telah mencoba salah satu produk yang telah kami cantumkan, kami akan senang jika Anda berkomentar di bawah ini.

Begitu pula jika Anda memiliki fiber suplemen serat favorit yang tidak kami sebutkan, beri tahu kami.

Source : fitweightcare.com – Top Categories Dietary-Supplements 

Solusi Turunkan Berat Badan

 

 

Info Lebih Lanjut tentang smart detox 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *