Manfaat dan Merk Vitamin B12 Yang Bagus

Apa tanda-tanda Anda kekurangan vitamin B12? Sebelum Anda mencari merk vitamin B12 yang bagus, Anda harus mengetahui kebutuhan akan Vitamin B12, Manfaat vitamin B12 untuk kesehatan Anda serta Efek sampingnya.

Vitamin B12 adalah vitamin yang aman, andal dan murah. Untuk orang yang sadar akan kesehatan, mengkonsumsi secara teratur vitamin B12  dengan jumlah yang ditentukan adalah elemen kunci untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh manusia.

Vitamin B12 dapat diperoleh dari sumber makanan atau dapat diambil dalam bentuk suplemen secara oral atau melalui suntikan.

Dalam kombinasi dengan vitamin B-group lainnya, vitamin B12 memastikan kelancaran fungsi proses kehidupan vital tubuh manusia.

Penting untuk menjaga sistem saraf dan produksi DNA yang sehat. Vitamin B12 membantu mengatur pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Manfaat vitamin B12 termasuk perannya dalam mempertahankan dan meningkatkan tingkat energi dalam tubuh manusia.

 

Apa Merk Vitamin B12 Yang Bagus?

Vitamin B12 sangat bermanfaat dalam berbagai bentuk. Methylcobalamin, bentuk koenzim vitamin B12 adalah versi yang ramah-tubuh, yang berarti bahwa tidak ada langkah-langkah metabolik yang diperlukan untuk proses pencernaannya dan dapat digunakan dalam bentuk normal.

Beberapa merk vitamin B12 tersedia sebagai tablet sublingual yang larut di bawah lidah (karena sistem pencernaan dapat memodifikasi molekul ini).

Melalui metode ini, vitamin B12 dapat langsung menembus aliran darah dan menghasilkan banyak manfaat. Hydroxocobalamin adalah bentuk lain dari vitamin B12 yang telah diakui sebagai obat yang efektif untuk keracunan sianida.

Berikut Merk Vitamin B12 yang dapat Anda pertimbangkan

Nature’s Plus- Merk Vitamin B12 – 500 Mcg- 90 Tablets

Nature's Plus- Vitamin B-12- 500 Mcg- 90 Tablets

Nature’s Plus adalah merk vitamin B12 yang memiliki Jaminan Kualitas Terbaik dari Suplemen Energi, Suplemen Diet bebas Gluten (Vegetarian Hypo-Allergenic), Suplemen alami merupakan nutrisi pendukung untuk memproduksi energi secara alami.

Setiap tablet menyediakan dosis harian Vitamin B-12 yang tepat (seperti sianokobalamin).

Vitamin B-12 memiliki berbagai peran fisiologis dan manfaat vitamin B12 dalam mendukungan nutrisi sel darah merah.

Vitamin Nature’s Plus diproduksi sesuai dengan kualitas standar tertinggi, dengan teknik kontrol kualitas yang canggih dalam proses pembutannya.

 

Blackmores – Vitamin B12

Blackmores Vitamin B12 (1)

Blackmores merk vitamin B12 yang terkenal and terpercaya di Australia. Bagus untuk orang vegetarian.

Vitamin B12 bagus untuk membantu metabolisme tubuh, membantu tubuh mencerna makanan untuk menjadi energi, menjaga kesehatan sel darah merah.

 

Manfaat Vitamin B12 Untuk Kesehatan

Selain mengetahui merk vitamin B12 yang bagus, Anda tahu apa manfaatnya untuk kesehatan Anda. Berikut ini beberapa penelitian yang telah dilakukan.

1) Manfaat Vitamin B12 Membantu Melawan Eksim

Ketika dioleskan ke kulit, vitamin B12 dapat membantu melawan eksim. Studi tahun 2004 dari British Journal of Dermatology, para peneliti menugaskan 49 pasien eczema melakukan delapan minggu pengobatan dua kali sehari dengan plasebo atau krim yang mengandung vitamin B12.

Pada akhir penelitian, mereka yang menggunakan krim vitamin B12 telah mengalami penurunan yang lebih besar untuk tingkat keparahan eksim mereka (dibandingkan dengan mereka yang menggunakan krim plasebo).

2) Fungsi Vitamin B12 Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Mengkonsumsi vitamin B12 dapat menurunkan homocysteine ​​(asam amino yang dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung ketika muncul dalam kadar yang lebih tinggi).

Menurut laporan tahun 2000 dari Seminar di Trombosis dan Hemostasis, suplementasi harian dengan 0,5 sampai 5 mg asam folat dan sekitar 0,5 mg vitamin B12 dapat secara signifikan mengurangi tingkat homocysteine.

Solusi Jantung Koroner

INFO LANJUT KLIK DISINI

3) Kegunaan Vitamin B12 Melindungi dari Kanker

Penelitian awal menunjukkan bahwa vitamin B12 dapat melindungi terhadap beberapa bentuk kanker.

Dalam sebuah studi 2003 dari Cancer Causes Control, misalnya, para ilmuwan memeriksa kebiasaan diet 214 wanita dengan displasia serviks.

(Kondisi yang ditandai dengan perubahan abnormal pada sel di permukaan serviks, displasia serviks dapat menyebabkan kanker serviks jika tidak diobati).

Menganalisis temuan mereka, penulis penelitian menentukan bahwa wanita yang menggunakan suplemen vitamin B12 dan memiliki asupan tinggi folat, riboflavin, dan tiamin mungkin kurang berkembang menjadi kanker serviks.

 

Tanda-tanda Kekurangan Vitamin B12

Jika Anda menderita kekurangan vitamin B12, Anda akan mengalami tanda-tanda berikut.

– Sulit Bangun dari Tidur

Salah satu tanda kekurangan vitamin B12 yang terbesar adalah kelelahan. Ini bukan kelelahan normal.

Jika Anda terus-menerus tidur setidaknya delapan jam dan masih lelah, Anda mungkin menderita kekurangan vitamin B12.

Tubuh manusia bergantung pada vitamin ini untuk menghasilkan sel darah merah. Semakin banyak sel darah merah yang dibuat, semakin banyak oksigen yang terbawa ke seluruh tubuh.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kelelahan hanya satu gejala, jadi jangan menganggap Anda kekurangan vitamin B12.

– Otot Terasa Lemah

Agar otot Anda tetap kuat, mereka membutuhkan oksigen. Sel darah merah yang menyebarkan oksigen ke otot bergantung pada vitamin B12.

Jadi jika Anda kekurangan vitamin B12, otot-otot Anda akan terasa lemah.

– Kehilangan Memori

Tanda ini sering keliru untuk Alzheimer dan demensia. Tetapi kekurangan vitamin B12 juga bisa disalahkan. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, vitamin B12 membantu menciptakan sel darah merah.

Jika jumlah sel darah merah tidak mencukupi, otak Anda tidak akan menerima banyak oksigen. Jika otak Anda tidak mendapat cukup oksigen, otak Anda tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Ini bisa menyebabkan memori berkabut.

– Muka Terlihat Pucat

Jika Anda melihat bahwa kulit Anda tampak kekuning-kuningan, Anda mungkin kekurangan vitamin B12.

Itu saat sel darah merah rusak yang menyebabkan pelepasan bilirubin. Ini memberi kulit warna kekuningan. Anda mungkin juga menderita Jaundice, jadi bicaralah dengan dokter Anda jika Anda mengalami hal ini.

 

Efek Samping Vitamin B12

Meskipun vitamin B12 mungkin aman bagi kebanyakan orang ketika diambil dalam jumlah yang wajar, itu mungkin menyebabkan efek samping tertentu (termasuk diare, pembekuan darah, gatal, dan reaksi alergi yang parah).

Selain itu, menggabungkan vitamin B12 dengan kloramfenikol (obat antibiotik) dapat menghasilkan efek berbahaya.

Vitamin B12 harus dihindari oleh orang-orang dengan penyakit Leber (sejenis penyakit mata).

Ketika diambil oleh orang-orang dengan penyakit Leber, vitamin B12 dapat merusak saraf optik dan mungkin berkontribusi pada kebutaan.

Penting untuk diingat bahwa mengobati diri sendiri suatu kondisi dan menghindari atau menunda perawatan standar dapat menimbulkan konsekuensi serius.

Studi Tentang Vitamin B12

Studi penelitian mengungkap korelasi terbalik yang jelas antara kadar homosistein (asam amino yang ditemukan dalam tubuh manusia) dan kadar vitamin B12.

Menghalangi pembentukan homocysteine ​​mengarah ke disfungsi endotel (penyempitan arteri) dan merupakan prekursor aterosklerosis; Vitamin B12 membantu meredam atherosclerosis.

Suplemen vitamin B12 juga menambah efisiensi kapasitas asam folat untuk menurunkan kadar homocysteine.

Para peneliti berpendapat bahwa dalam hubungannya dengan asam folat, dosis vitamin B12 yang cukup membantu untuk melawan penyakit jantung dan trombosis.

Sintesis S-adenosylmethionine (SAMe), senyawa yang terlibat dalam fungsi kekebalan dan suasana hati, tergantung pada hubungan folat dan vitamin B12.

Studi menunjukkan bahwa penyerapan Vitamin B12 menurun dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, peningkatan asupan vitamin B12 sangat berguna untuk orang dewasa di atas lima puluh.

Bentuk asupan yang disarankan adalah dalam bentuk suplemen, karena orang lanjut usia menyerap bentuk ini lebih baik daripada bentuk makanan dari vitamin B12.

Suplemen vitamin B12 membantu fungsi kognitif dan menyembuhkan gangguan neurologis dalam kelompok ini.

Dalam banyak kasus, vitamin B12 harus dikonsumsi bersamaan dengan suplemen asam folat dan vitamin B-Complex.

Kabar baiknya adalah bahwa meskipun asupan vitamin B12 memfasilitasi fungsi yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari, dosis tambahan tidak menyebabkan bahaya tetapi malah dapat disimpan untuk digunakan di masa depan.

Sejauh ini, dukungan ilmiah untuk klaim bahwa B12 yang melebihi persyaratan harian dapat mengobati kondisi kesehatan apa pun cukup kurang.

Kesimpulan

Pertimbangkan kebutuhan Anda akan vitamin B12, ketahui tanda-tanda Anda memerlukan vitamin B12 serta manfaat vitamin B12 untuk kesehatan Anda sebelum Anda memililih merk vitamin B12 yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda.

WASPADA PENYAKIT ANGIN DUDUK 
INI PENYEBABNYA

 

 

Info Lebih Lanjut tentang smart detox 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *