8 Manfaat Teh Peppermint | Resiko, Diet & Resep

Teh Mint terbuat dari daun peppermint,  umum untuk budaya Timur Tengah dan budaya lainnya di seluruh dunia. Rasakan manfaat Teh Peppermint, Jika Bosan minum teh hijau atau teh hitam untuk menurunkan berat badan? Ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan menyegarkan? Cobalah teh peppermint.

Apakah manfaat teh peppermint bagus untuk menurunkan berat badan? Teh peppermint tidak hanya rendah kalori, tapi juga membantu menekan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi stres.

Minuman aromatik ini bisa mengalahkan jus buah cappuccino atau jus buah kemasan yang mengandung banyak kalori.

Dan bagian yang terbaik dari teh peppermint adalah tidak memiliki efek samping. Jadi, mari kita mulai cari tahu tentang manfaat teh peppermint sebagai penurunan berat badan.

Aroma mint yang segar menjadikannya pilihan yang sangat baik dalam kondisi apapun, baik dalam cuaca panas maupun dingin, dan sebagai minuman rendah kalori secara alami.

Ini dapat membantu mengurangi konsumsi kalori Anda secara keseluruhan, membantu Anda memenuhi tujuan menurunan berat badan Anda. Untuk menjaga agar teh mint tetap sehat, batasi jumlah gula tambahan yang Anda gunakan.


 

Manfaat Teh Peppermint Terhadap Kesehatan  Dan Cara Teh Peppermint Membantu Menurunkan Berat Badan

 

1. Teh Peppermint Dapat Menekan Appetite

Peppermint memiliki aroma yang kuat, yang telah didokumentasikan untuk mengurangi nafsu makan dan menekan nafsu makan betrlebihan.

Inilah sebabnya mengapa orang yang mengunyah permen peppermint sticks atau pellets sepanjang hari cendrung makan sedikit.

Jika Anda tidak ingin mengunyah peppermint sticks, pertimbangkan untuk beralih ke secangkir teh peppermint untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Banyak penelitian ilmiah telah mencatat bahwa manfaat teh peppermint membantu memperbaiki saluran pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus menjadi lebih sehat.

Teh telah dikenal untuk memperlancar sembelit dan memperbaiki pencernaan. Orang yang menderita Irritable Bowel Syndrome dan dispepsia merasa lega dengan minum teh peppermint atau kapsul minyak peppermint.

2. Manfaat Teh Peppermint Dapat Membakar Lebih Banyak Kalori

Manfaat teh peppermint karena mengandung sejumlah kafein dan catechin. Bahan kimia ini meningkatkan suhu tubuh dan, pada akhirnya mempercepat metabolisme. Khasiat ini membantu pecinta teh peppermint tetap bugar dan lebih sehat dari yang lain.

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus membakar kalori. Jika jumlah kalori yang Anda bakar lebih banyak daripada jumlah kalori yang Anda konsumsi, Anda akan menurunkan berat badan.

3. Teh Peppermint Mengatur Kadar Kolesterol Dan Tekanan Darah

Menurut sebuah penelitian, antioksidan yang terdapat dalam daun peppermint membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan toksisitas.

Daunnya juga memberi dampak pada pencernaan dan kesehatan usus, dan membantu menurunkan atau mengendalikan kadar kolesterol.

Dengan demikian, manfaat teh peppermint membantu menurunkan berat badan dan membantu menjaga kesehatan usus saat Anda ketika diet (6).

Jelas dari poin di atas bahwa teh peppermint menargetkan akar penyebab penambahan berat badan dan membantu memulai dan mempercepat penurunan berat badan.

 

 

4. Teh Peppermint Dapat Menyembuhkan Sakit Perut dan Meriang

Banyak masalah perut seperti sembelit, mabuk perjalanan dan IBS sangat umum saat ini dapat diatasi dengan peppermint.

Mint digunakan untuk mengobati gejala IBS, termasuk sakit perut, perut kembung, diare, dan kembung.

Kandungan mentol dalam peppermint yang membantu mengurangi sakit perut dan meringankan proses pencernaan.

Peppermint membantu mengobati kondisi perut lainnya,. dengan melemaskan saluran pencernaan dan membantu meredakan perut kembung.

Kadang kala, Gangguan pencernaan telah diketahui menyebabkan kelelahan atau ketidaknyamanan. Meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dapat membantu Anda membakar kalori saat melakukan aktivitas sehari-hari.

5. Teh Peppermint Membantu Anda Terbebas Dari Stres

Teh peppermint adalah salah satu teh terbaik. Mentol hadir dalam minuman dikenal sebagai relaksan otot dan bersifat antispasmodik, membantu Anda rileks, sampai menghilangkan stres dan kecemasan, di tengah tekanan mental yang sedang berlangsung.

6. Teh Peppermint Membuat Anda Tidur Lebih Nyanyak

Jika Anda penderita insomnia, teh peppermint adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Untuk membantu tidur lebih nyenyak, minumlah teh peppermint bebas kafein yang juga berfungsi sebagai relaksan otot dan membantu Anda tidur nyenyak.

Dr. Simran merekomendasikan secangkir manfaat  teh peppermint di malam hari untuk orang-orang yang tidur larut malam.

7. Teh Peppermint Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Peppermint memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan penyakit yang menyebabkan penyakit dan kemudian memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Potasium, vitamin B dan berbagai antioksidan membantu fungsi tubuh dengan cara yang sehat.

8. Teh Peppermint Mengurangi Nafas Tak Sedap

Kebanyakan penyegar mulut memiliki peppermint di dalamnya. Minyak aktif yang dikenal sebagai mentol hadir dalam teh mmbuat nafas lebih segar. Sifat antibakterinya membantu membersihkan plak yang menyebabkan bau busuk.

Baca juga:


 

Waktu Terbaik Mengkonsumsi Teh Peppermint Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda bisa mengonsumsi teh peppermint saat sarapan pagi, atau sore hari, atau 30 menit sebelum makan malam.

Ini akan membantu menekan nafsu makan Anda, meningkatkan tingkat metabolisme, dan meningkatkan mobilisasi lemak.

Nah, pertanyaan besar berikutnya – apakah teh peppermint aman dikonsumsi untuk menurunkan berat badan? Inilah jawaban Anda.

 

Apakah Aman Mengkonsumsi Teh Peppermint untuk Menurunkan Berat Badan?

Konsultasikan dengan dokter Anda, jika ingin meminum teh peppermint untuk menurunkan berat badan. Teh peppermint aman untuk dikonsumsi asalkan Anda tidak menderita acid reflux.

Teh peppermint juga tidak boleh diberikan pada anak-anak atau bayi.

Jadi, apakah teh peppermint lebih baik dari teh hijau? Mari kita cari tahu di bagian selanjutnya.

 

Apakah Teh Peppermint Lebih Baik dari Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan?

Nah, teh peppermint dan teh hijau terbukti secara ilmiah memiliki sifat anti-obesitas yang digunakan sebagai teh pelangsing. Tapi, masalah dengan teh hijau adalah bagi banyak wanita yang ingin menurunkan berat badan, teh hijau kurang sedap tanpa gula dan cream.

Selain itu, Aroma teh hijau yang kurang sedap, membuat mereka kembali ke kopi. Jadi, Aroma dan rasa yang mantap dari teh peppermint merupakan alternatif pilihan nya.

Mint memiliki aroma segar dan alami yang membunuh rasa lapar dan membantu mengurangi lingkar pinggang Anda yang terus tumbuh.

Anda tidak akan bosan dengan itu, dan resep ini akan menginspirasi Anda untuk mencari tahu apa lagi yang bisa Anda tambahkan untuk membuat teh penurunan berat badan Anda lebih menarik dan lezat.

Sekarang mari kita cari tahu bagaimana menyiapkan teh peppermint dan apa lagi yang bisa kita tambahkan untuk manfaat teh peppermint dalam menurunkan berat badan.

Baca juga:
7 Jenis Teh Pelangsing Terbaik | Penurun Berat Badan yang BAGUS CEPAT AMAN & AMPUH


 

Resep dan Cara Membuat Teh Peppermint

Anda bisa membuat teh mint dari daun peppermint kering atau segar dan bahkan minyak mint. Untuk membuatnya dari daun kering, tuangkan 1 sendok teh sajian daun kering ke dalam 1 cangkir air mendidih selama 10 menit.

Saat membuatnya dari daun segar, Anda bisa menggunakan daun utuh atau cincang. Gunakan 1 sendok makan sajian daun segar dan 1/8 cup daun utuh dengan 1 gelas air. Masukkan air dan biarkan mendidih sebelum membiarkannya terlarut selama lima sampai 10 menit.

Teh peppermint dari minyak esensial dapat dibuat dengan 2 sampai 3 tetes minyak per 1 cangkir air panas, dan tidak perlu susah payah merebut daun mint.

Jika Anda memutuskan untuk mempermanis teh Anda, tambahkan pemanis selama proses pengeringan.

Menurut University of Maryland Medical Center, Anda mungkin bisa minum teh mint dalam jumlah banyak tanpa khawatir akan efek sampingnya.

 

Apakah Anda Harus Menghindari Teh Mint

Jika Anda memiliki acid reflux, juga dikenal sebagai heartburn atau GERD, sebaiknya hindari teh peppermint.

Efek menenangkan Peppermint pada usus yang sangat membantu dengan IBS juga dapat mengendurkan sphincter antara kerongkongan dan perut Anda, menyebabkan refluks, menurut University of Maryland Medical Center. Selain itu, teh peppermint tidak boleh diberikan pada bayi atau anak kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *