Cara Membuat Teh Oolong untuk Menurunkan Berat Badan

Sudah menjadi kepercayaan kuno Tiongkok bahwa mengkonsumsi teh oolong sangat berperan dalam mencegah obesitas dengan menurunkan berat badan dan mempercepat metabolisme. dan mereka juga mengajarkan cara membuat teh oolong yang baik untuk pelangsing badan.

Teh Oolong (Wu-Long) berasal dari batang, daun, dan kuncup dari Tanaman Camellia Sinensis. Meskipun teh hijau dan teh hitam juga diproduksi dari tanaman ini,  teh hasil olahannya berbeda dari teh hijau.

Teh hitam secara keseluruhan difermentasi, teh hijau tidak difermentasi, dan teh oolong (atau teh coklat)  sebagian difermentasi dan sebagaian tidak difermentasi.

Untuk mendapatkan manfaat teh oolong sebagai teh pelangsing, Anda hanya perlu minum dua cangkir sehari untuk mendorong metabolisme lebih aktif dan untuk membantu membakar lemak lebih cepat.

Teh oolong mengandung kafein, jadi sangat bagus untuk meminumnya di pagi hari agar Anda bisa berkerja dan untuk memulai metabolisme Anda, langkah menurunankan berat badan di jalur yang benar.

Jangan ragu minum teh oolong sepanjang hari. Serta kemampuannya untuk melindungi tubuh dari penyakit kronis, minum oolong meningkatkan metabolisme Anda hingga lebih dari sekitar 10% selama sekitar 2 jam setelah Anda meminumnya.

Minum Oolong secara berkala akan membantu mempertahankan kecepatan metabolisme Anda yang akan membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan Anda.

Namun jangan lupa teh oolong itu mengandung kafein jadi hati-hati agar Anda tidak berlebihan dan pastikan konsumsi nya secara wajar agar Anda terhindar dari efek samping.

 

Cara Membuat Teh Oolong (Cara Menyeduhnya atau Merendamnya)

Meminum secangkir teh oolong 15 menit sebelum makan makanan berat seperti karbohidrat, akan membantu menurunkan kadar insulin, oleh karena itu mengurangi kemungkinan bertambahnya berat badan  Anda .

Mengkonsumsi secangkir teh oolong juga merupakan cara terbaik untuk mengatasi rasa lapar di siang hari dan hasrat untuk makan yang berlebihan, jadi pelajari cara membuat teh oolong dibawah ini:

Persiapan

1. Letakkan teko teh Anda di atas nampan bambu,  atau dalam mangkuk untuk menampug air yang tumpah selama persiapan. Sebaiknya baki bambu slotted seperti yang ditunjukkan pada gambar.

2. Taruh air yang hampir mendidih, tidak sampai mendidih. pada ketel yang terbuat dari kaca tahan panas, atau ketel stainless steel, agar mudah mudah dijangkau.

3. Lepas tutup teko dan tuangkan ke dalam nya air panas untuk memanaskan panci, ganti tutupnya, biarkan panas selama beberapa detik, lalu tuangkan air ke dalam teko kedua untuk menahan panas itu.

4. Dengan menggunakan sendok, masukkan daun teh dari tempat teh atau kantong teh ke teko, cukup menambahkan  kira-kira seperempat sampai seperempat penuh untuk mengisi pot / teko, kurang lebih. Jika Anda menggunakan terlalu sedikit teh, Anda tidak akan mendapatkan rasa dan aroma penuh.

5. Tuang air panas secukupnya ke dalam teh di dalam panci untuk  setengah penuh, segera ganti tutupnya, putar perlahan sekali, dan segera kucur dan buang airnya. Ini adalah langkah awal mencuci, bukan untuk minum.

(Catatan: bila menggunakan Oolong terbaik dari Mountain Oolong yang tumbuh secara organik dari Taiwan, Anda bisa melewatkan tahap pencucian awal)

6. Lepas tutupnya; tuangkan cukup air panas untuk mengisi panci sampai penuh, ganti tutupnya  dan biarkan sekitar 45 detik, kurang lebih.

Lama perendaman teh yang bagus akan menentukan kepekatan teh dan ini tergantung dari selera Anda, bergantung juga pada seberapa banyak teh yang Anda gunakan dan berapa jumlah air yang Anda pakai, tapi jangan biarkan terlalu lama atau akan menjadi pahit.

Cara Membuat Teh Oolong dan Cara Meminum Teh Oolong

7. Tuangkan teh dari panci ke teko atau panci penahan. Jika menggunakan saringan, letakkan saringan di atas kendi atau pot sebelum dituang. Untuk menuangkan dengan satu tangan, pegang pegangan antara ibu jari dan jari tengah dan jari manis, dengan ujung jari telunjuk pada kenop di tutupnya untuk mencegah tutupnya jatuh saat menuang.

Tuangkan teh dari teko atau pegang pot ke dalam cangkir teh. Sajikan untuk tamu Anda dan undang mereka untuk menikmatinya.

9. Setelah mencurahkan tehnya, lepaskan tutup panci dan isi ulang sampai penuh dengan air panas, ganti tutupnya, dan biarkan selama 45-60 detik, kurang lebih, lalu tuangkan teh ke dalam teko dan ulangi prosesnya.

Dengan teh Taiwan bermutu tinggi, Anda bisa mendapatkan 6-8 inpus dari satu porsi daun teh. Daun teh basah harus benar-benar terisi dalam panci setelah infus kedua. Jika tidak, Anda tidak dapat menggunakan daun teh kering untuk memulai nya lagi.

10. Setelah infus keempat atau kelima, gunakan alat runcing untuk melonggarkan daun teh dengan lembut dengan menggeser alat di sepanjang bagian dalam panci dan mengangkat nya ke atas.

Gunakan pinset untuk membuang daun ke keluar di atas tepi pot. Hal ini memungkinkan cukup ruang untuk daun yang tersisa untuk memperluas ketika mengeluarkan teh dari teko.

 

11. Saat teh berhenti menghasilkan aroma (jika itu adalah oolong Taiwan asli dengan kualitas yang baik,ini adalah infus keenam sampai kedelapan), gunakan pinset untuk menarik semua daun keluar dari pot, kemudian tambahkan beberapa air panas. aduk di dalam panci, dan tuangkan ke dalamnya. Jangan sekali-kali mencuci atau menyeka bagian dalam panci, cukup bersihkan dengan air panas.

12. Sementara panci masih hangat, gunakan handuk teh untuk memoles permukaan luar untuk menghilangkan bercak air dan gosokkan minyak teh sisa ke dalam tanah liat. Ini secara bertahap akan menghasilkan patina berkilau pada permukaan eksterior pot.

Poles juga tutupnya, lalu letakkan tutupnya sedikit miring ke dalam pot, sehingga ada ruang antara tutup dan pinggiran agar udara bisa beredar dan keringkan bagian dalam pot. Jika Anda menutup tutupnya sementara bagian dalam masih basah, kelembaban dan fermentasi akan menghasilkan bau tak sedap di dalam pot. Atur pot di atas nampan sampai kering.

13. Tuangkan beberapa air panas ke dalam teko atau panci pegangan dan ke dalam setiap cangkir bekas, putar untuk membersihkan, dan buang airnya. Keringkan dengan handuk teh, atau cukup putar ke atas di atas nampan untuk menetes kering. Atur seluruh baki di tempat yang aman sampai sesi teh berikutnya.

Banyak trik dan tips bagaimana cara membuat teh oolong, dengan cara diatas setidaknya menambah pembendaharaan Anda untuk menikmati secangkir teh oolong dan khasiat nya untuk melangsingkan tubuh.

 

DI MANA MEMBELI TEH OOLONG

Teh oolong mudah ditemukan di toko online. Jika kesulitan untuk mencari teh oolong yang terbaik kami merekomendasikan Anda membelinya secara online di Lazada.
Oolong Tea (1)
KLIK GAMBAR INFO HARGA TEH OOLONG

Baca juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *